Sabtu, 16 April 2011

Diet Diabetes



Mau terhindar dari resiko diabetes? Tidak ada salahnya setiap hari melakukan jogging atau bahkan berlari cepat selama 30 menit. Olahraga lari rupanya membawa banyak manfaat.

Selain jogging olahraga yang juga bisa dilakukan adalah bersepeda kencang atau lari menaiki tangga dua kali dalam sepekan.

Sebetulnya, untuk diet untuk penderita diabetes berupa olahraga, yang diperlukan adalah kerutinan. Lebih baik olahraga secara rutin selama 10 menit setiap hari daripada olahraga sehari penuh setiap sebulan.

Secara praktis dan umum, diet untuk penderita diabetes, baik dengan usaha olahraga maupun makanan dapat digambarkan sebagai berikut:

1. Makan 3 kali makanan utama dan 2-3 kali selingan per hari.
2. Makan selingan yang rendah kalori, seperti kolang-kaling, cincau, agar-agar dll
3. Hindari kebiasaan minum sari buah secara berlebihan, khususnya pada pagi hari dan gantikan dengan minuman berserat seperti blender ketimun, melon, dan semangka (bagian yang putih disertakan)
4. Sertakan rebusan buncis atau sayuran lain yang dapat menurunkan kadar gula darah dalam menu sayuran, sedikitnya 2 kali seminggu
5. Biasakan sarapan dengan sereal tinggi serat, seperti havermut, kacang ijo, jagung sebus, atau roti bekatul setiap hari
6. Hindari penambahan gula pasir pada minuman atau makanan
7. Biasakan berjalan sedikitnya 3 kali seminggu selama  30 menit



Mudah bukan?
Silahkan mencoba...
Salam Herbal :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Herbal Diabetes Melitus - Blogger Templates, Wordpress Templates Free - by Templates para novo blogger HD TV Watch Entourage Online. Featured on Local Business Singapore