Sabtu, 16 April 2011

Gejala Diabetes, check it!



Penyakit yang semakin populer seperti diabetes melitus selalu meningkat jumlah korbannya setiap tahun. Kesadaran masyarakat tentang bahaya diabetes yang rendah, serta ketidaktahuan tentang gejala dan tanda-tanda penyakit ini, bisa menimbulkan risiko yang tidak enteng.

      Gejala umum yang biasa dirasakan oleh penderita penyakit diabetes melitus adalah poliuria (sering buang air kecil), polidipsia (selalu merasa haus), polifagia (selalu merasa lapar) serta penurunan berat badan.

     Pada awalnya, kadang-kadang berat badan penderita diabetes naik. Penyebabnya, kadar gula tinggi dalam tubuh. Namun, Berat badan yang pada awalnya terus mengalami kenaikan ini tiba-tiba menurun drastis. Selain itu, gejala-gejala yang sering dirasakan oleh penderita diabetes melitus adalah gangguan saraf tepi berupa kesemutan terutama di malam hari, gangguan penglihatan, gatal di daerah kemaluan atau lipatan kulit, bisul atau luka yang lama sembuh, gangguan ereksi pada pria dan keputihan pada perempuan.

        Gejala-gejala tersebut masih terbilang ringan. Sehingga seringkali diabaikan oleh para penderita sebelum benar-benar yakin melalui pemeriksaan laboratorium.

    Apabila merasakan gejala-gejala tersebut, jangan tunggu lebih lama lagi, cepat periksakan diri Anda sebelum terlambat dan sulit diobati.

Salam Herbal. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Herbal Diabetes Melitus - Blogger Templates, Wordpress Templates Free - by Templates para novo blogger HD TV Watch Entourage Online. Featured on Local Business Singapore